Pembobol Gawang Real Madrid Pecahkan Rekor Iker Casillas di Final Liga Europa

Pembobol Gawang Real Madrid Pecahkan Rekor Iker Casillas di Final Liga EuropaPertandingan final Liga Europa di antara Villarreal versus Manchester United jadi hari yang khusus untuk Yeremi Pino karena ia mencatat riwayat mengagumkan yang membuat menaklukkan rekor legenda besar negaranya Iker Casillas di persaingan Eropa.

Bintang muda Villarreal Yeremi Pino sah jadi pemain Spanyol paling muda sebagai starter di final sepak bola antar-klub Eropa dengan performanya di final Liga Europa menantang Manchester United pada umur 18 tahun dan 218 hari, pecahkan rekor awalnya yang digenggam oleh Iker Casillas (19 tahun dan 4 hari pada final Liga Champions 2000).

Villarreal jalani musim csttool Liga Europa 2020/2021 yang mengagumkan dengan jadi salah satu team yang masih belum terkalahkan di selama musim persaingan kelas dua Eropa ini, saat mereka memercayakan manager specialist kompetisi Unai Emery.

Yeremi Pino sudah jadi salah satunya sinar jelas dari tim The Yellow Submarine di bawah bimbingan bos Spanyol musim ini, dengan pemain berumur 18 tahun itu sudah banyak dimainkan di team khusus di umurnya yang benar-benar muda.

Pada umumnya pemain kelahiran Las Palmas itu bukan pemain opsi pertama di tim Villarreal karena kehadiran Samuel Chimerenka Chukwueze, tetapi ia telah memperoleh banyak peluang tampil di team khusus, dan mencatat 36 performa di semua persaingan menjelang diawalinya final Liga Europa ini.

Cideranya Samuel Chukwueze membuat Yeremi Pino makin banyak memperoleh menit bermain, membuat tampil jadi starter di tiga dari 4 pertandingan terakhir kalinya di Liga Europa, serta mengantarnya cetak gol pembuka ke gawang Real Madrid sepanjang kekalahan 2-1 teamnya di minggu paling akhir La Liga akhir minggu kemarin.

Sekarang pemain berumur 18 tahun itu memperoleh faedah lainnya dari mangkirnya pemain Nigeria berumur 22 tahun itu dengan untuk ke-2 kalinya turun sebagai starter di Liga Europa, dan memperoleh peluang starter di pertandingan sebesar final Liga Europa menantang Manchester United saat Unai Emery ingin cari gelar pertama kalinya untuk Villarreal.

Tagged , , . Bookmark the permalink.